Sekeluarga Positif Covid-19, Aurel Hermansyah Berpesan

Selain Ashanty, Azriel, Arsy, anak pertama Anang Hermansyah, Aurel Hermansyah ternyata positif terinfeksi COVID-19. Dalam Instagram Storiesnya, Aurel menghendaki yang dulu bertemu dengannya untuk lakukan tes COVID-19.

“hai guys yang dulu ketemu kami atau apa pun, please check ya!! kami rajin banget pcr dll. dan tetap negative, semalem kami chek kami Positive covid. stay safeguys! love you all..” tulis Aurel Hermansyah dalam account miliknya @aurelie.hermansyah.

Pesan Aurel Hermansyah Kepada Semua Orang

Aurel tidak mengatakan apakah COVID-19 padanya bergejala atau tidak. Bila sebenarnya tidak bergejala, COVID-19 merupakan penyakit menular yang lebih-lebih menyebar melalui percikan saluran pernapasan yang dikeluarkan oleh seseorang yang batuk atau punyai gejala lain seperti demam atau rasa lelah. Banyak orang yang terinfeksi COVID-19 cuma mengalami gejala ringan lebih-lebih pada tahap-tahap awal.

Perlu diingat dengan keras bahwa social distancing adalah hal yang penting. Meskipun bukan menjadi salah satu artis cilik zaman dulu, namun Aurel memang cukup dikenal masyarakat sejak ia belia karena lahir dari 2 musisi ternama. “Karena itu, COVID-19 dapat menular berasal dari orang yang cuma bergejala ringan, seperti batuk ringan, tapi mulai sehat,” kata Satgas COVID-19.

Beberapa laporan tunjukkan bahwa orang tanpa gejala dapat menularkan virus ini tapi belum diketahui seberapa kerap penularan dengan langkah berikut terjadi. WHO terus membahas perkembangan penelitian perihal langkah penyebaran COVID-19 dan dapat menyampaikan temuan-temuan terbaru. Jika dalam dua minggu paling akhir dulu kontak dengan orang yang positif COVID-19 ada sebagian hal yang dapat dilakukan:

  • Jika sakit, walau gejalanya terlalu ringan, wajib lakukan isolasi mandiri.
  • Meskipun tidak mengetahui telah terpajan COVID-19 dan mengalami gejala, lakukan isolasi berdiri sendiri dan pantau diri. Sibukkan diri dalam 1 ruang sendiri semisal anda bosan kalian bisa melakukan daftar sbobet agar tetap menghasilkan uang dalam waktu singkat.
  • Anda lebih bisa saja menginfeksi orang lain pada bagian awal penyakit walau gejala Anda ringan; oleh sebab itu isolasi berdiri sendiri sangatlah penting.
  • Jika tidak punyai gejala, tapi telah terpajan orang yang terinfeksi, lakukan karantina berdiri sendiri selama 14 hari.
  • Jika terinfeksi COVID-19 (telah dilakukan konfirmasi dengan tes), lakukan isolasi berdiri sendiri selama 14 hari bahkan sehabis gejala menghilang sebagai tindakan pencegahan, walau belum diketahui secara tentu berapa lama pasien tetap dapat menularkan sehabis dinyatakan sembuh. Ikuti pedoman nasional perihal isolasi mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *